Sabtu, 29 Desember 2012

Tips Mengurangi Minus Mata

Mata minus atau si mata empat -__-'
itu yang gue alamin.. awalnya ngalamin penglihatan menjadi buram itu pas kelas 2 SMA, berawal dari minus 1.25 sekarang sudah bertambah jadi minus 2.50 untuk mata sebelah kiri dan minus 3.00 untuk mata sebelah kanan.. "Dokteeer, kenapa minusnya terus bertambah, kapan turunnya ini?? pertanyaan yang sering muncul sehabis periksa mata. :'( 
ok kali ini gue mau posting tentang cara buat ngurangin minus. ngurangin ya pemirsaaa, bukan menghilangkan :) dan inilah caranya :
  1. Lihat ke benda - benda dengan jarak yang berbeda
  2. Melihat ke pegunungan hijau, pesawahan atau laut yang luas
  3. Perbanyak makan - makanan yang banyak mengandung vit.A
  4. Kedip secara normal, tidak terlalu cepat dan lambat
  5. Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan Anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. ini akan membantu otot menjadi lemas
Tips di atas saya ambil dari 4 sumber yang berbeda, dan keempatnya menyarankan demikian.
selain cara di atas, ada cara lain untuk mengobati mata minus, yaitu dengan Daun sirih. Nahloh.. gimana bisa?? bisa aja !! :)  langsung aja yuk di lihat caranya. check this out !
Daun sirih memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit dipercaya mampu mengobati mata minus. Daun sirih memiliki kandungan minyak astiri, minya astiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak yang memiliki kemampuan untuk mematikan kuman dan sebagai antioksidasi dan juga sebagai antijamur. Kandungan antiseptik pada seluruh bagiannya bisa mengangkat kotoran pada mata dan juga mengurangi mata pedih. jika perawatan dilakukan secara rutin dan terus menerus akan menyembuhkan mata minus. caranya cukup mudah dan tidak rumit. Cukup ambil selembar daun sirih yang sudah tua, kemudian lipatlah menjadi empat bagian lipatan, bagian yang berbentuk tulang berada diluar. kemudian tempelkan pada mata dan kunci dengan plester agar tidak jatuh dan biarkan selama semalaman. dan cara ini memang paling bagus dilakukan pada saat akan tidur.
Baiklah untuk yang termasuk ke dalam spesies bermata empat (seperti saya) tidak ada salahnya kita coba tips di atas.
semoga bermanfaat :)

1 komentar:

 

Masuki Dunia Ira~ Template by Ipietoon Cute Blog Design