Kamis, 12 Juni 2014

What Can I do Without You, Mom?

Mimpi semalem bikin jadi kangen banget sama mama.
Lagi-lagi gue emang selalu jauh dari mama. Setelah sebelumnya 3 tahun tingal jauh dari mama karena gue harus menetap di Bandung untuk kuliah, dan sekarang untuk alasan pekerjaan gue harus kembali jauh sama mama. sebenarnya sih pengennya dirumah aja, tapi untuk saat ini emang belom bisa.

Bicara soal pekerjaan, jadi inget awal mula pas pertama kali dateng ke perusahaan tempat gue kerja sekarang. Sekitar 9 bulan yang lalu, tepatnya 1 minggu sebelum wisuda. Gue menerima undangan untuk interview dari salah satu perusahaan yang dulu sempet gue bangga-banggakan, dulu yaa :p. Next.. dulu sempet ragu buat dateng interview atau enggak since gue denger kabar kalau interviewnya di Tanjung Priok. Tanjung Priok loh Raa.. gila yaa gimana gak worry coba pas denger tempat interviewnya. Gue interview di Tanjung Priok? automatically kalau gue lolos interview gue kerja di Tanjung Priok? padahal dulu apply buat di kantor Cibitung loh :( tapi sebagai seorang fresh graduate sekaligus  job seeker rasanya sombong banget kalau gue ngelewatin kesempatan gitu aja, terlebih dulu gue sempet pengen banget kerja di perusahaan itu dan bukan gue kalo nyerah gitu aja *KibasPoni

Saat itu H-2 dari jadwal interview, bingung banget mikirin gimana caranya buat ke tempat interview. Gue emang pernah mendeklarasikan kalau gue Independent women, tapi kalau harus ke Tanjung Priok Sendiri mikir puluhan ribu kali juga loh *Lebay amet lo Ra*
Saat lagi bingung-bingungnya antara dateng atau enggak, akhirnya mama bilang kalau mama mau ikut nemenin gue ke Tanjung Priok. awalnya gue nolak karna kesian sama mama takut nunggu kelamaan. Tapi mama maksa katanya takut gue kenapa-napa dan biar gue ada temen ngobrol di jalan. dan entah saat itu untuk keberapa kalinya gue selalu speechless dengan kebesaran cinta mama. Thank god for giving me amazing mom !

Sekitar jam 05:00 atau jem lima lebih dikit, tepatnya gue lupa. gue sama mama ke terminal untuk berangkat ke Tanjung Priok. waktu itu dateng kepagian (banget), setelah nunggu sampe jam 9 (kalau gak salah :p hadeuh apasih yang lo inget Ra) akhirnya tiba saatnya gue buat interview, soal gimana nervous-nya gue dalam ruangan gak perlu diceritain lah ya :p dan setelah beres interview gue pikir urusan udah beres and come back to home for fitting :D tapi ternyata belom beres Raa. gue disuruh nunggu sampe jam istirahat dan untung banget ada mama yang nemenin. *pelukmama* sesuai perjanjian gue nunggu sampe jam 1 dan setelah jam 1 Bapak HRD yang terhormat memberi tau kalau masih ada tes tulis, masih ada? Yap masih ada tes tulis dan waktunya sekitar 3 jam lebih. selama ngisi soal tes pikiran berasa gak tenang banget, khawatir sama mama, kasian mama nunggu di luar. finally gue putusin buat gak nyelesein soalnya (sebenernya sih karna emang gak bisa :p ). saat itu yang gue pikirin cuma gimana caranya gue bisa cepet pulang dan urusan soal diterima atau enggaknya gue pasrah, lagian rezeki udah ada yang ngatur. *halah.. sok bijak lo ra, kalo nganggur mah mewek juga lo :D*

Kebayang kan gimana luar biasanya seorang ibu, mama rela nunggu gue seharian buat interview. sama sekali gak ada alesan buat gak sayang sama seorang ibu!
setelah beres interview gue sama mama gak bisa langsung pulang karna kita baru dapet bis sekitar jam 5 kurang dan baru sampe rumah lumayan udah rada malem.
I'm so lucky having you mom..
mama bukan hanya support dengan tenaga. tapi pikiran, waktu,  dan semuanya udah mama curahin buat gue. bahkan selama gue kuliah, gak jarang mama sengaja bangun tengah malem untuk shalat malem dan merapalkan doa untuk kesuksesan, kesehatan dan semua hal yang terbaik untuk gue.
Huaaa... What Can I do Without You, Mom? NOTHINK !! dan gue selalu yakin kalau apa yang gue dapetin sampe sejauh ini karena mama. karena doa dan usaha mama.
Jika kesuksesan seorang suami karena ada peran wanita hebat disampingnya, One day jika gue sukses itu karena ada peran seorang ibu yang hebat disamping gue.
I promised you again, i will love you forever Mom...


Special appearance :

"The strongest woman I know"



 *Peluk Cium dari Jakarta untuk Mama*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Masuki Dunia Ira~ Template by Ipietoon Cute Blog Design