Sabtu, 29 Desember 2012

Apa iya GUE ALAY ?

Alay sama Lebay itu beda kaan???
kenapa ada beberapa orang yang mengkategorikan gue ke dalam spesies alay?? *ohtuhan...
Yaa.. sebagian besar orang memang mengartikan alay dan lebay itu sama..
alay stands for anak lebay..
tapii.. secara teori ataupun secara harfiah (bahasa dewa) yang gue pelajarin, alay sama lebay itu BEDA !!
menurut wikipedia, Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia. Alay merupakan singkatan dari anak layangan. Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup yang norak dan kampungan ! Seseorang yang dikategorikan ke dalam spesies alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup. seperti contohnya dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar - huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan.
Sedangkan lebay merujuk kepada suatu sikap atau tindakan yang berlebihan.
tapii.. ada pula yang mengatakan kalo alay juga merupakan suatu sikap yang dianggap berlebihan dan dapat menarik perhatian.. *entahlah..
sejauh ini memang masih banyak versi dan pengertian dari kata yang sempat menjadi trendsetter itu -__-'
tapi sumpah demi apapun gue gak rela kalo dikategorikan ke dalam spesies alay..
kalo lebay, gue mengakui kalo sikap gue emang sering berlebihan (lebay).
tapi kalo ALAY ? gue ga relaaaaaa.. aku ga alay mamaaaa :'(
semoga ada jawaban di balik permasalahan ini *nahlebaykan..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Masuki Dunia Ira~ Template by Ipietoon Cute Blog Design